Pembuatan File yang Disiplin – Kemenangan Baik Untuk Pembeli Printer Dan Cetak

Memang tidak ada kekurangan alat alur kerja yang digunakan untuk membuat, mengoreksi warna, mengoptimalkan, memverifikasi, dan bertukar konten yang terikat untuk dicetak. Industri percetakan tentu tidak kekurangan teknologi untuk mendukung alur kerja yang serba digital. Tapi apa yang mungkin masih hilang adalah komitmen untuk mendidik pelanggan dengan lebih baik—mengajarkan mereka bagaimana dan mengapa mereka perlu membuat “file bagus” untuk dicetak—dan bersedia mengalihkan tanggung jawab.

Tanyakan sebagian besar pemasok printer apa pun-komersial, publikasi, buku, format besar atau lainnya-tentang jumlah file konten digital yang mereka terima dari klien yang cacat, dalam beberapa hal tidak lengkap atau tidak dipersiapkan dengan baik, dan Anda mungkin terkejut mengetahui hanya berapa banyak “file buruk” yang beredar di pasaran. Bahkan dengan munculnya Portable Document Format (PDF), yang menjanjikan untuk menyelesaikan beberapa masalah ini untuk printer, industri lama mengatakan, “sampah, sampah keluar” tetap berlaku.

Untuk printer yang pelanggannya bersedia membayar biaya pracetak ekstra untuk memperbaiki file yang buruk, sepertinya itu tidak akan menjadi masalah besar. Tetapi pembeli cetak itu sedikit dan jauh di antara hari-hari ini.

Joe Hall, pemilik Visions Unlimited, Carlsbad, CA, memiliki apresiasi khusus untuk kedua sisi masalah “akuntabilitas”. Dia adalah pembuat konten-fotografer profesional dan seniman grafis-dan pemasok cetak.

“Kami membuka pintu kami 15 tahun yang lalu,” kenang Hall. “Kami memulai, di garasi kami, sebagai studio fotografi komersial.”
Keahlian Hall dalam fotografi dan warna menyediakan platform yang sempurna untuk membangun bisnis, mengembangkannya jauh melampaui menu layanan fotografinya. “Kami memiliki beberapa klien yang benar-benar bertanggung jawab untuk mendorong kami menjadi biro iklan layanan lengkap,” Hall menjelaskan. “Mereka mulai mendatangi kami untuk segala hal: brosur, potongan surat langsung, katalog, grafik pameran dagang, dan grafik sangat besar lainnya.”

Saat ini, Visions Unlimited adalah salah satu toko serba ada untuk kliennya, menyediakan layanan fotografi, desain grafis, pengembangan Web, dan pencetakan. Sebagian besar dari apa yang diminta perusahaan untuk jasa cetak map, ijazah murah bandung dibuat sendiri, yang memberi Hall beberapa keuntungan, karena dia dapat mengontrol konten.

“Ketika kami membuat sesuatu untuk pelanggan, kami menyadari bahwa itu mungkin akan digunakan dalam banyak cara. Mungkin dicetak; itu dapat digunakan di situs Web. Kami memulai setiap pekerjaan dengan memotret gambar apa pun pada resolusi tinggi. Setiap tembakan berukuran sekitar 50 MB. Itu memberi kami dasar yang kuat. Dengan begitu, ketika pelanggan mengatakan bahwa dia menginginkan logo, misalnya untuk dicetak di spanduk untuk pameran dagang, kami tidak perlu mundur dan syuting ulang, karena kami tidak memiliki resolusi yang cukup,” Hall mengaku.

Hall mengakui, bagaimanapun, bahwa di dunia yang ideal, dia akan mampu melakukan kontrol atas semua konten yang dia bertanggung jawab untuk mereproduksi. Tapi dia tidak melakukan bisnis di dunia yang ideal; dia bekerja di dunia percetakan.

“Kami sedang mempersiapkan sistem pemesanan online untuk beberapa produk kami, kebanyakan spanduk,” catat Hall. “Pelanggan kami akan dapat membuka situs dan mengunggah file mereka, dan kami akan mencetak dan mengirimkan produk dalam tiga atau empat hari. Kami berharap itu akan benar-benar meningkatkan volume pekerjaan yang dilakukan pada printer inkjet format besar kami. , dan pada akhirnya, kami akan memperluas program itu untuk menyertakan lebih dari sekadar spanduk-misalnya, pekerjaan yang mungkin dicetak di atas kanvas atau kertas seni.

“Tapi saya tahu, ketika kami meluncurkan layanan baru, kami mungkin akan mendapatkan banyak [file] sampah. Jadi, salah satu hal yang kami lakukan adalah mengintegrasikan kemampuan preflight otomatis online yang akan memeriksa setiap file yang masuk dengan spesifikasi yang kami patuhi.”

Teknologi yang rencananya akan digunakan Hall adalah FlightCheck Online dari Markzware, yang memeriksa file digital berdasarkan aturan pra-penerbangan khusus yang ditentukan oleh printer. Ketika pelanggan mengirimkan file secara elektronik, preflight secara otomatis dimulai, dan pengiriman segera diberitahukan tentang koreksi yang diperlukan sebelum pekerjaan disetujui dan dikirimkan, memungkinkan pembuat konten untuk memperbaiki file dan kemudian mengirimkannya kembali. Setelah file disetujui oleh sistem, FlightCheck Online akan secara otomatis mengumpulkan semua elemen yang diperlukan, termasuk font dan gambar, dan mengirimkannya ke server FTP printer.

Memiliki buffer kontrol kualitas antara pelanggan dan pemasok cetak adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa file yang masuk ke pracetak disiapkan dan lengkap dengan benar. Cara lain, Hall menyarankan, adalah meluangkan waktu untuk menyediakan beberapa petunjuk penyiapan file dasar kepada pelanggan dan mendorong mereka untuk menggunakan solusi verifikasi mereka. Program preflight, seperti FlightCheck Professional tingkat desktop, tidak mahal dan mudah digunakan.

“Cara terbaik untuk membuat pelanggan Anda-apakah kita berbicara tentang agensi atau desainer tunggal-untuk menyediakan file yang bagus adalah dengan mendorong mereka untuk melakukan apa yang telah kami lakukan di sini: Buat seperangkat disiplin sederhana untuk diikuti dari awal , saat Anda membuat file. Misalnya, jika Anda tahu bahwa pekerjaan akan dicetak, periksa untuk memastikan bahwa semua gambar Anda sudah CMYK sejak awal,” saran Hall.

“Dan kemudian, merekomendasikan agar desainer menggunakan aplikasi preflight, karena itu benar-benar dapat mengajarkan desainer segala sesuatu yang dia perlu tahu tentang pencetakan. Ini bisa sangat membantu untuk semua desainer yang telah memulai karir mereka merancang untuk Web, tetapi sekarang menemukan bahwa keterampilan mereka cukup berguna untuk mencetak. Ada banyak uang yang dapat dihasilkan dari pencetakan. Tetapi jika dia tidak memiliki pengetahuan dasar tentang proses pencetakan, aplikasi preflight akan mengajarinya cara terbaik untuk menyiapkan mengajukan niat itu. Ini adalah alat alur kerja dan pendidikan yang hebat,” saran Hall.

 

Leave a Comment